Spesifikasi Dan Penggunaan Baut TC

Tetap tidak ada spesifikasi produk untuk produksi Baut TC atau Tor-Con Bolts atau Tension Control Bolts . Ada beberapa baut Geometri khusus yang dibuat dengan tombol atau kepala hex, dan yang memiliki balutan yang diperpanjang hingga bagian akhir pada batangnya untuk keperluan koneksi pada kunci Inggris dengan gagang ganda.

Baut TC : Spesifikasi dan Pelapisan

Spesifikasi Baut TC telah dirancang dan dalam bentuk tingkat yang disetujui pada ASTM subcommittee F16.02 namun tetap belum dipublikasikan. Sementara ini pabrik menggunakan spesifikasi S10T, A325, A490, F1852, dan F2280 dan melakukan yang terbaik yang mereka dapat. Produk ini dibuat, dites dan dijual sebagai rakitan, yang berkualitas baik dan tidak menggunakan mur kelas C A563.

TC Bolt memiliki batasan ukuran, kelas dan pelapisan yang berbeda dari Baut Segienam. Oleh sebab itu sebagian besar pabrik enggan memproduksi TC Bolt Hotdip Galvanis dan material kelas A490. Mereka lebih cenderung memproduksi TC Bolt Dacro ( Dacromated ) dan Hitam ( Black Finished ) dengan spesfikasi JIS II-09 S10T pada umumnya.

Baut TC : Applikasi Penggunaan dengan DTI

Kadang-kadang teknisi menetapkan atau mengijinkan penggunaan Baut TC dengan DTI untuk instalasi kontrol tegangan. Pada TC Bolt dengan diameter 1 dan yang lebih besar memiliki bentuk kepala tombol yang besar, ini tidak disarankan menggunakan DTI di bawah kepala tombol besar disebabkan akses ke celah DTI dihalangi oleh serambi kepala yang bergantungan, jika ada. Dalam contoh ini, disarankan kepada pelanggan anda untuk memasukkan DTI pada bagian ujung mur di bawah bagian datar keras pada ring F436 atau F35 dan DTI akan terpasang dengan benar.

Dan ini juga penting yaitu jangan membiarkan Baut TC untuk diberikan pelumas ulang oleh siapapun selain daripada pabrik. Jika Konfirmasi Pembelian menuntut TC Bolt disemprot oleh penyemprot WD40 , hal ini harus menjadi perhatian khusus. Dan mintalah kepada pembeli bahwa akan dilakukan pengujian Baut di Labotorium Pengujian yang Independen dan jika harus dilakukan, pastikan Tension Control Bolts akan putus pada tingkat tegangan diatas 1,05 kali dari tegangan minimum yang diijinkan.

Please follow & like us :
Post Tagged with ,
Comments are closed.