TC Bolt – Manfaat Pemasangan TC Bolt dan Cara Pemasangannya

Rivet adalah pengencang pertama yang digunakan didalam konstruksi berat. Karena waktu berlalu, pengencang kekuatan tinggi dikembangkan agar memungkinkan  pemasangan-pemasangan lebih cepat dibandingkan rivet, maka muncul Hexagonal Head Bolt sebagai akibat kekuatan Baut Hexagonal yang lebih baik dan waktu pemasangannya yang lebih cepat.

Industri Konstruksi segera mentransisikan penggunaan Baut Hexagonal sebagai standar. Walaupun Baut Hexagon dan TC Bolt memiliki spesifikasi komponen yang sama, Baut TC lebih cepat dipasang ketimbang Hexagonal Head Bolt dimana kecepatan pemasangan tiga sampai empat kali lebih cepat.

Selain membuat pemasangan lebih cepat, TC Bolt memungkinkan pemasangan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Baut Hexagon. Hexagonal Head Bolt mengisyaratan pemasangan Baut dan Mur dengan pemasangan pengencangan menggunakan alat pengencang yaitu kunci Inggris , bagaimanapun dengan menggunakan pengencang kunci Inggris (torque wrench) memberikan sedikit kemampuan untuk mengetahui keakuratan tegangan.

Sebagai gantinya, TC Bolt dipasangkan dengan menggunakan alat khusus yaitu Shear Wrench atau Mesin TC Bolt yang mengencangkan mur ketika memegang ekor Baut. Putusnya ekor Baut adalah representasi visual pengetesan dimana tegangan yang layak dicapai. Ini mencegah dengan hal-hal yang berhubungan kekurangan pengencangan atau terlalu kencang yang dapat terjadi ketika memasang Baut Hexagon. Dengan menggunakan metode tersebut, Baut TC dapat dipasang hanya dengan beberapa detik yang berbeda dengan pemasangan Hexagon Head Bolt yang rata-rata 30 detik

Please follow & like us :
Post Tagged with
Comments are closed.